Pendapatan PUBG Mencapai Rp21,6 Triliun Pada Tahun 2020 - WWW.CAKUPAN.COM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendapatan PUBG Mencapai Rp21,6 Triliun Pada Tahun 2020

 
PUBG Mobile 16 Bit
www.cakupan.com

PUBG kembali meraih prestasi besar dalam sejarah perjalanan mereka. Setelah sukses melampaui angka satu miliar unduhan beberapa waktu lalu, PUBG kembali meraih kesuksesan dengan mengantongi pendapatan sebesar USD1,5 Miliar, hal ini disampaikan oleh analis pasar SensorTower pada BGR, Kamis, 8 April 2021.


Sesuai dengan data SensorTower Store Intelligence, PUBG Mobile berhasil mengumpulkan USD2,7 Miliar hanya pada tahun 2020 saja.


Dikombinasikan dengan pendapatan dari versi game lokal mereka, Game For Peace, bisa mengumpulkan rata-rata USD704 juta per kuartal antara Q1 dan Q3 2020. Pada Q4, pendapatan game tersebut cukup mengesankan dengan menghasilkan USD555 juta. Q1 2021 tampaknya jadi kuartal yang paling menguntungkan dengan pengeluaran pemain mencapai USD709 juta,” tulis SensorTower dalam blognya.


Secara keseluruhan pada tahun 2020, PUBG Mobile menghasilkan rata-rata USD7,4 juta dalam pengeluaran gamers per harinya,” tambahnya.


Tentu ini merupakan sebuah pencapaian luar biasa. Meski game ini dilarang diberbagai negara dan adanya kondisi pandemi yang menghalangi berbagai aktivitas, PUBG Mobile milik Tencent ini terus mengalami peningkatan luar biasa terutama di negara sendiri dengan rekor pendapatan mencapai USD300 juta pada bulan Maret.


Menurut laporan, PUBG Mobile menjadi game paling populer di China dengan nama Game for Peace, dengan menghasilkan USD2,8 Miliar sesuai dengan statistik dari SensorTower. Amerika Serikat menduduki peringkat kedua dengan pendapatan 12,7 persen dari total, diikuti Jepang dengan 4,8 persen.


Untuk memperingati pencapaian bersejarah ini, Tencent berencana akan merilis pembaruan baru yang dijamin akan menciptakan ‘badai’ bagi penggemarnya. PUBG Mobile baru-baru ini juga mendaftarkan peta Karakin baru melalui pembaruan global 1.3.0. Peta ini akan tiba dalam versi seluler pada 7 April mendatang.


Laporan terbaru menunjukkan bahwa peta ini takkan dirilis secara permanen. Selain itu, pembaruan ini menggabungkan sejumlah fitur menarik lainnya – armband, motor glider, mode Hundred Rhythms, dan Mosin Nagant Sniper.~source

Posting Komentar untuk "Pendapatan PUBG Mencapai Rp21,6 Triliun Pada Tahun 2020"